Mesin RO

Cara Kerja Mesin Reverse Osmosis (RO) Dan Cara Perawatannya | Aqualux Group

Cara Kerja Mesin Reverse Osmosis (RO), keberadaan mesin ini membantu dalam mendapatkan air bersih dan sehat untuk konsumsi. Mesin ro merupakan mesin yang menggunakan teknologi penjernihan air.

Cara Perawatan Mesin RO

Teknologi penjernihan air sebenarnya sudah ada dalam waktu yang lama. Misalnya destilasi, disinfektansi ( chlorinisasi, dimasak, sinar ultra violetdan ozonisasi), filtrisasi ( activated carbon, activated alumina, cation exchange dan anion) dan mikrofiltrasi.

Untuk metode reverse osmosis (RO) berkembang sejak tahun 1950an. Metode ini bermanfaat untuk mencari metode yang ekonomis sebagai cara mendesalinasi air laut atau akrab dengan sebuta metode hyperfiltration. Metode ini terus berkembang, sampai sampai semua kandungan atau kontaminan air hilang.

Secara garis umum, mesin ro merupakan teknologi mesin yang digunakan untuk memurnikan air. Prinsip penggunaan mesin ro ini sebenarnya sangat mudah.

Usaha Depot Air Minum

Teknologi penyaringan menggunakan filter membrane yang begitu halus. Membrane di mesin ini mempunyai pori-pori dengan ketebalan 0,0001 mikron. Ketebalannya sama dengan satu helai rambut yang dibelah menjadi satu juta helaian. Jadi membrannya memang sangat tipis sekali. Dengan membrane yang sangat tipis mempunyai H2O dapat melewati membrane dengan baik. Sedangkan kotoran atau kontaminasi lainnya akan tersaring dengan baik.

Dengan prinsip kerja mesin ini yaitu dengan adanya tekanan oleh membrane semipermeable sehingga menjadikan air harus melewati bagian membrane reverse osmosis ro. Air yang melewati membran merupakan air yang benar-benar bersih dan murni. Sehingga aman untuk dikonsumsi.

Ada beberapa tahapan yang terdapat pada prinsip mesin ro ini. Yaitu ada beberapa membrane atau filter akan melewati beberapa tahap hingga menghasilkan air yang benar-benar murni.

Pertama filter sedimen 5 mikron. Tahap ini akan menghilangkan semua kotoran, partikel pasir dan karay yang bisa mempengaruhi bau, rasa dan warna air. Tahap kedua filter sedimen 1 mikro. Filter ini berfungsi untuk melindungi mebran reverse osmosis. Dan meningkatkan kemampuan menyikirkan 95% TDS (total Disolve Solids). Tahap ketiga adalah filter granular atau block activated carbon.

Mesin RO

Tahap tersebut akan membantu menghilangkan bahan kimia yang organik dan 99% chlorine. Selain itu membantu mengurangi bau, rasa dan warna airyang mengganggu. Tak hanya itu saja, tapi juga membantu menghilangkan pestisida, fungisida, herbisida dan insectisida.

Tahap keempat membrane reverse osmosis. Membrane ini berbentuk membrane thin film composite (TFC), membrane ini berfungsi untuk mengalirkan 50 galon air murni yang berkualitas perharinya. Untuk mendapatkan air yang berkualitas baik, sektor industri juga bisa menggunakannya.

Pada membrane ini akan membantu menghilangkan kontaminan berbahaya seperti cooper, lead barium, chromium, sodium, mercury, fluoride, cadmium, nitratet, nitrute dan selenium. Selain itu mesin ro bisa menyingkirkan e coli, bacteria, cryptosporidium, girdia dan lain sebgainya.

Tahap kelima post carbon filter. Tahap ini akan membuang semua baud an rasa yang tidak baik dan meningkatkan kualitas air. Selanjutnya filter ultra violet water sterilizer yang membuat air lebih murni dan aman untuk dikonsumsi.

Cara Merawat Mesin Ro

System perawatan mesin ro sangatlah mudah. Tidak membutuhkan perawatan khusus. Tips perawatan mesin ro ini bisa anda lakukan sendiri di rumah. Berikut hal penting yang harus Anda ketahui agar mesin RO Anda Awet:

Mesin RO

  1. Perawatan yang paling penting adalah penggantian filter mesin secara berkala.
  2. Umur filter bergantu juga pada waktu penggunaan dari alat mesin. Seperti menggunakannya berapa jam sehari. Semakin sering menggunakannya makan akan semakin cepat alat filternya rusak. Selain itu dapat dilihat dari kualitas air yang dihasilkan.
  3. Waktu lama penggunaan bisa menentukan kotoran yang menyakut pada bagian filter. Jika anda sering menyaring air yang mengandung banyak artikel dapat menyumbat pori pada bagian filter.
  4. Pengganti filter 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan atau 36 bulan.

Distributor Mesin RO Terbaik Dan Terlaris |Cara Perawatan Mesin RO

Distributor Depot Air Minum RO dan Pemasangan Depot Galon resmi terbaik, Aqualux terus berbenah hingga memenuhi standart minimal peralatan depot air yang Aman & Sehat yang direkomendasikan oleh Departemen Kesehatan RI (DEPKES RI). Terdaftar dalam NO. TDP 11.25.3.47.01793 dan SIUP No. 510/073/11.25/PK/25.03/2014 Departemen Perdagangan Dalam Negeri Republik Indonesia.

Hubungi layanan kami sekarang. Kami memiliki banyak penawaran untuk Anda.

 

Jasa Mempercepat Website